Surplus Ketersediaan Pangan, Kabupaten Pati Dalam Kondisi Prima

Pati, Mirapost.com – Ketersediaan pangan di Pati dalam kurun waktu 2021 dikatakan surplus untuk tahun 2022. Meski terdampak pandemi, bahan pokok untuk pemenuhan pangan di Pati tergolong aman.

Melihat hal tersebut menandakan bahwa kondisi pangan di Kabupaten Pati berada di kondisi yang prima. Ketersediaan pangan di Kabupaten Pati masih aman dan bisa untuk memenuhi kebutuhan pangan hingga enam bulan ke depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi Distribusi, Susilo dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pati. Ia mengatakan angka berlebih di stok pangan ini dalam tataran stok pangan kategori real. Yakni stok yang mencakup makanan pokok yang ada di kabupaten Pati.

Baca Juga :   BLT Dana Desa Siap Cair, Dispermades Pati: Jangan Sampai Tumpang Tindih dan Kelewatan

Tambahnya, surplus kebutuhan pangan tersebut diiringi dengan meningkatnya produksi komoditas pertanian dari sisi petani.

“Kalau secara hitung-hitungan dari dinas, untuk wilayah Pati, hampir setiap tahun atau dari tahun ke tahun surplus, ” ungkap Susilo saat ditemui di kantor Dinas Ketahanan Pangan kemarin, Rabu (12/1/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati