oleh

Endro Ingin Program CSR Berdayakan Desa Sekitar Pabrik

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, H. Endro Dwi Cahyono, ST., mengunjungi pabrik pengolahan kertas dan pembuatan tissu di jalan Pati-Kudus turut Desa Pegandan Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, Jumat (14/1/2022). Hal itu dimanfaatkan untuk mencari solusi berkaitan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh dua perusahaan tersebut.

Ia berharap meskipun ditengah kasus Covid-19, program CSR yang menjadi kewajiban perusahaan tetap dilakukan dengan baik terlebih untuk desa yang berada di sekitar pabrik.

“Hari ini kita berkunjung di PT Sinar Indah Kertas dan PT Tri Jaya Tissue dalam rangka kunjungan daerah penilihan sekaligus ingin mendengarkan perihal CSR perusahaan untuk daerah sekitar. Kita ingin tahu seberapa maksimal program tersebut, “ ujar H. Endro Dwi Cahyono, ST., Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan kepada Mitrapost.com.

Baca Juga :   Usai Vaksin, Pelajar Peroleh Hadiah dari Pemkot

Selain program CSR, Endro yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut meminta untuk memperhatikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan pabrik.

“Meskipun kasus Covid-19 sudah landai, namun penerapan prokes harus dilakukan dan harus secara ketat apalagi sekarang ada varian baru seperti Omicron,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Humas PT Sinar Indah Kertas, Wawan mengaku telah memberikan program CSR khususnya bagi desa sekitar pabrik, meskipun menurutnya masih terbatas.

“Kita sudah melakukan itu, saat pandemi seperti ini. Kemarin kita bekerjasama dengan Pemdes (Pemerintah Desa) Pegandan memberikan hand sanitizer dan keperluan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan program pembinaan dan kegiatan. Ia mengaku menunggu pengajuan dari pihak desa.

Baca Juga :   Begini Skema Pelaksanaan Sambut Tahun Baru di Pati Kota

“Kalau program, biasanya kita menunggu proposal dari desa. Meskipun begitu, kita sesuaikan kemampuan perusahaan,” lanjutnya.

Kepala Desa Pegandan, Sudarmono mengungkapkan bahwa program CSR sudah pernah diterima. Namun ia berharap ada peningkatan jumlah program.

“Ke depannya lebih ditambah lagi jumlahnya, termasuk anggaran untuk pembangunan sarana olahraga dan pembinaan pemuda di Desa Pegandan,” ujar Sudarmono, Kepala Desa Pegandan Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar