Ketela Raksasa yang Sempat Viral Akhirnya Dilelang

Rembang, Mitrapost.comKetela raksasa berukuran 2,6 meter yang sempat menggegerkan warga Desa Waru, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang akhirnya dilelang, Jumat (14/1/2022) kemarin di Pasar Tani yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang.

Pihak Dintanpan Kabupaten Rembang mengajak pemilik ketela dengan berat lebih dari 30 kilogram untuk melelang ketela pohon. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dintanpan Kabupaten Rembang, Agus Iwan Haswanto.

“Rencana sama pemilik mau dijadikan pakan untuk ternak, lalu kami tawari untuk dipamerkan di pasar tani, kemudian dilelang kok banyak yang tertarik,” kata Agus saat ditanya melalui sambungan telepon pada Jumat (14/1/2022).

Hasil akhir lelang diperkirakan laku Rp 2,1 juta. Dengan pemenang lelang bernama Sugianto yang juga merupakan pengusaha bidang pertanian dari Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang.

Baca Juga :   Dinsos PPKB Rembang Ajak NGO Terapkan Sekolah Ramah Anak

Uang hasil pelelangan akan diberikan kepada pemilik ketela yaitu Slamet. Sebagian akan disumbangkan kepada pihak yang membutuhkan.

“Rencana sebagian akan kami sampaikan juga ke Pak Slamet, sebagian kita sumbangkan ke panti asuhan yatim piatu,” ungkapnya.

Menurut Dintanpan Kabupaten Rembang, keberadaan ketela raksasa tersebut dikarenakan umurnya yang sudah cukup tua yaitu 3 tahun tapi belum dipanen, sehingga menyebabkan ketela tumbuh besar mencapai lebih dari 2 meter. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati