Puluhan Lapak Liar Pedagang di Kawasan Eks Terminal Terboyo Dibongkar

Semarang, Mitrapost.com – Sebanyak puluhan lapak liar pedagang yang berada di Kawasan eks terminal Terboyo dibongkar.

Pembongkaran dilakukan oleh pihak Satpol PP kota Semarang pada beberapa waktu lalu. Adapun jumlah lapak liar yang dibongkar adalah sebanyak 38 lapak.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, penertiban ini mengacu pada Perda Kota Semarang Nomor 3 Tahum 2018. Dimana saluran air tidak diperbolehkan untuk dijadikan sebagai lahan berdagang maupun sebagai tempat tinggal. Maka dari itu, pihaknya merobohkan puluhan lapak bangunan liar yang berdiri di atas saluran.

“Bangunan disini ini menyebabkan banjir di jalan raya depan (Jalan Kaligawe-red). Kemarin DPU sudah komunikasi dengan kami untuk pembongkaran bangunan,” papar Fajar.

Baca Juga :   Pembukaan Museum Kota Lama Semarang, Tiket Masuk Digratiskan

Dia mengingatkan kepada pedagang maupun warga agar tidak kembali mendirikan bangunan di tempat tersebut. Pihaknya akan bertindak tegas apabila kembali digunakan bangunan liar.

Pasalnya, hal tersebut dapat mengganggu ketertiban umum. Sehingga menyebabkan setiap musim penghujan, Jalan Kaligawe selalu banjir. Terlebih, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, telah mengucurkan dana untuk pembangunan infrastruktur. Dia berharap, ada kesadaran masyarakat untuk saling menjaga infrastruktur yang telah dibangun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati