Tak Ingin Cederai Perasaan Masyarakat Sunda, Arteria Dahlan Minta Maaf

Jakarta, Mitrapost.com – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan akhirnya sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda. Pasalnya, ia telah mengeluarkan pernyataan kontroversial. Tak ingin masalah berlarut-larut, ia putuskan untuk bersikap bijak.

“Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda, atas pernyataan saya beberapa waktu lalu,” ucap Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu klarifikasi kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

“Saya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai. Sebagai kader partai, saya siap menerima sanksi yang diberikan partai. Saya belajar dari persoalan ini dan terima kasih atas seluruh kritik yang diberikan kepada saya. Pastinya akan menjadi masukan bagi saya untuk berbuat lebih baik lagi,” imbuh Arteria.

Baca Juga :   Prabowo Cari Cawapres untuk Maju Pilpres 2024

Ia berjanji akan lebih bijak dalam menyampaikan ujaran terutama dalam berkomunikasi kepada publik.

“Saya sendiri akan lebih fokus dalam memperjuangkan keadilan bagi masyarakat, khususnya memerangi mafia narkoba, mafia tanah, mafia tambang, mafia pupuk, mafia pelabuhan/bandara/laut, mafia pangan, BBM, dan berbagai upaya penegakan hukum lainnya. Saya akan lebih bekerja secara ‘silent’, tetapi mencapai sasaran penegakan hukum. Sekali lagi terima kasih atas semua kritik dan masukan yang diberikan kepada saya,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi III DPR RI bersama Kejaksaan Agung pada Senin (17/1/2022), ia menyampaikan kritik kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin. Menurutnya, ada seorang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang berbicara menggunakan bahasa Sunda ketika rapat kerja.

Baca Juga :   Jelang Pilkada, Spanduk Dua Rival Calon Bupati Rembang Mulai Bertebaran

Lebih lanjut, ia meminta Jaksa Agung untuk mengganti kajati yang menggunakan bahasa Sunda tersebut saat berada di forum. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati