Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Dosis 2 Mulai Dilakukan di Sekolah

Semarang, Mitrapost.com – Vaksinasi Covid-19 dosis dua bagi anak usia 6-11 tahun di kota Semarang, mulai dilakukan di sejumlah sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan bahwa seluruh sekolah sudah dilakukan vaksinasi tahap pertama. Hanya saja, berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun masih 91 persen.

Menurutnya, terdapat delay atau data yang tertunda belum masuk ke dalam sistem. Pihaknya pun masih menghitung seberapa banyak siswa yang belum mengikuti vaksinasi.

“Ada delay data. Kami masih menghitung anak yang belum vaksin karena sakit berapa, yang belum vaksin karena berpergian dengan orang tua, atau karena takut. Secara keseluruhan, semua sekolah sudah kami lakukan vaksinasi,” jelas Hakam.

Baca Juga :   H+3 Polda Jateng Gelar Operasi Mantap Praja Candi Guna Tingkatkan Pengamanan

Pihaknya kini mulai melakukan vaksinasi dosis kedua (V2) bagi anak usia 6 – 11 tahun. Pelaksanaan V2 bagi anak-anak tetap dilakukan di sekolah. Setiap puskesmas wilayah kerja akan datang ke sekolah. Selain melakukan V2 bagi siswa, petugas juga sekaligus melakukan vaksinasi booster (V3l bagi guru dan tenaga kependidikan di sekolah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati