Meskipun Vaksinasi Anak Sudah 68 Persen, Haryanto Tekankan PTM Dilaksanakan Dua Shift

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Raci 01 dan TK Dharma Wanita Raci Kecamatan Batangan, Rabu (26/1/2022). Berdasarkan pantauannya, PTM di Kabupaten Pati berjalan aman dan tertib selama dua pekan ini.

Hal ini didukung dengan adanya percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di setiap satuan pendidikan. Kini, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Bumi Mina Tani sudah 68 persen.

“Kalau yang anak-anak cepat ini, sudah 68 persen. Sedangkan untuk yang lansia 65 persen dan yang umum sudah 82 persen. Jadi kalau kita kejar ini mestinya yang lansia. Kalau kemarin kan sepanjang ada vaksinnya ya dapat kita kejar. Karena anak-anak kan mudah ditemui di sekolah-sekolah. Sedangkan kalau lansia kita harus jemput bola alias door to door, ” ucap Bupati Haryanto.

Baca Juga :   Cerita Atlet Asal Pati Raih Emas dalam Cabor Eksibisi Hapkido PON Papua

Walaupun capaian vaksinasi sudah tinggi, tetapi Bupati tetap berpesan kepada satuan pendidikan agar menjalankan PTM dua shift. Terlebih khusus untuk sekolah dengan jumlah siswa yang banyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati