Puluhan Sopir Truk Datangi Gedung Dewan Pati Sampaikan Tuntutan

Pati, Mitrapost.com – Paguyuban Sarekat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) Pati mendampingi Paguyuban Supir Truk (PSP) Pati datangi Gedung Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati hari ini, Jumat (28/1/22).

Kedatangan paguyuban sopir trailer ke Dewan dalam rangka mengadakan audiensi menuntut pengadaan pangkalan truk tronton untuk para sopir saat beristirahat.

Di kantor DPRD Pati, Sarbumusi dan PSP disambut oleh Ketua DPRD Pati, Wakil Ketua II DPRD, Anggota Komisi C DPRD Pati, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala BPKAD, dan Kepala BAPPEDA Pati.

Koordinator Sarbumusi Pati Husaeni mengungkapkan, sebelumnya di Pati sudah ada pangkalan tronton yang berlokasi di samping Desa Margorejo, namun oleh pemerintah setempat, pangkalan truk dialihfungsikan menjadi Plaza Pragolo Pati tanpa ada alternatif pangkalan lain.

Baca Juga :   Penyaluran BLT Dana Desa di Pati Sudah Capai 74,12 %

Atas kebijakan ini, para sopir berinisiatif untuk memanfaatkan lahan SPBU dan bahu jalan strategis. Sayangnya, tak jarang hal ini menyebabkan konflik dengan pihak SPBU dan warga sekitar karena dianggap mengganggu ketertiban.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati