Jokowi Sebut ICMI Mampu Mengatasi Tantangan Global

Bogor, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir secara virtual pada acara Pengukuhan Majelis Pengurus Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ICMI Tahun 2022, dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (29/1/2022).

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan keyakinannya bahwa ICMI dapat berinovasi dalam menghadapi tantangan dan perubahan dunia yang terjadi sangat cepat saat ini.

“Pertama-tama, saya mengucapkan selamat kepada Pengurus ICMI Periode 2021-2026. Tantangan yang kita hadapi, termasuk yang dihadapi ICMI ke depan semakin tidak ringan. Namun, saya yakin ICMI sebagai wadah cendekiawan akan selalu mampu menemukan cara-cara baru, strategi-strategi baru dalam menghadapi tantangan dan perubahan dunia yang sangat cepat saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung Cyber, Polisi Gelar Olah TKP

Sejalan dengan tema acara “Transformasi ICMI Menuju Indonesia Emas 2045”, pemerintah juga tengah bekerja keras mewujudkan transformasi di berbagai bidang, termasuk program pembangunan ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur. Jokowi pun meminta dukungan ICMI dalam upaya transformasi yang tengah dilakukan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati