Dewan Pati Desak Pemerintah Desa Kelola Dana Desa dengan Baik

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari daerah pemilihan (dapil) V, Hardi mendesak supaya pemerintah desa (pemdes) memanajemen keuangan dari alokasi dana desa (DD) secara bijak.

Pasalnya, ia menganggap situasi ekonomi masyarakat Bumi Mina Tani belum stabil sehingga bantuan sosial (bansos) menjadi kebutuhan penting masyarakat.

Adanya aturan penggunaan 40 persen DD untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) direspon dengan baik oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati tersebut. Menurutnya, pemdes perlu mematuhi peraturan tersebut demi kesejahteraan masyarakatnya.

“Untuk BLT itu memang tinggal bisa ditambah lebih dari 40 persen ini. Yang penting bisa mencukupi masyarakat kurang mampu. Tapi, selain itu juga masih ada PKH (Program Keluarga Harapan),” ujar Hardi saat diwawancarai awak media, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga :   Sering Diserang Hacker, Patikab CSIRT Dilaunching

Menurut Hardi, meskipun pemberian BLT DD telah ditentukan batasnya, bukan berarti tidak bisa dikembangkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati