Menkes Ungkap 69 Persen Kematian Akibat Covid-19 Disebabkan Belum Vaksin

Mitrapost.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkap bahwa sebanyak 69 persen kematian akibat Covid-19 disebabkan karena belum menerima vaksin ataupun dosis vaksinasi yang belum lengkap.

Hal tersebut disampaikan oleh Menkes dalam konferensi pers secara online selepas rapat terbatas evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (7/2/2022).

“Kemudian, dari 58 orang yang saat ini masih dirawat dengan kondisi berat, kritis dan menggunakan ventilator, itu 69 persen belum vaksin lengkap atau sama sekali,” ungkap Menkes Budi.

Oleh karenanya, Menkes mengimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi, maupun melengkapi dosis vaksin, terutama bagi kelompok rentan.

“Terutama untuk lansia, harus segera divaksin dan yang belum dua kali cepat segera lengkapi. Karena ini penting sekali buat melindungi mereka,” tuturnya.

Baca Juga :   Sidang Pleno Muktamar NU Sempat Ricuh

Lebih jauh Budi menjelaskan, sejak Indonesia memasuki gelombang varian Omicron sejauh ini sudah terdapat tiga provinsi yang jumlah kasusnya melebihi puncak ketika gelombang varian Delta tahun lalu. Tiga provinsi itu adalah DKI Jakarta, Banten, dan Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati