Era Digital, Dewan Pati Ajak Generasi Z Melek Teknologi

Pati, Mitrapost.com – Di tengah era majunya teknologi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta generasi muda khususnya generasi Z asal Pati untuk melek pada perkembangan teknologi.

Menurut Wardjono yang merupakan Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, anak muda seharusnya mampu menguasai teknologi yang berkembang di berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, pada usia produktif mampu dimanfaatkan untuk belajar dan mengasah diri agar lebih terampil dan mengikuti perkembangan zaman.

“Untuk para anak muda persiapkan diri untuk menjemput masa depan. Capai prestasi, siapkan ketrampilan. Apalagi masa sekarang sulit memprediksinya,” ungkapnya belum lama ini.

Kemampuan dalam ilmu teknologi (IT) dapat diterapkan di berbagai cara. Salah satunya melalui game, sehingga keterampilan akan teknologi dapat diasah.

Baca Juga :   PPKM Level 3, Mempelai Boleh Adakan Pertemuan Keluarga Maksimal 20 Orang

“Belajar banyak di IT karena dunia virtual adalah dunia mereka. Boleh main game untuk hiburan tetapi pengetahuan tentang IT itu sangat penting untuk menumbuhkan ekonomi kreatif dan inovatif,” ucap Anggota Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati itu.

Wardjono tak ingin usia muda digunakan untuk melakukan aktivitas yang negatif. Bila digunakan hal-hal negatif, maka generasi muda akan sulit bersaing dan tertinggal. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati