30 Juta Liter Minyak Goreng Akan Didistribusikan ke 27 Kabupatan/Kota di Jabar

Mitrapost.com – Sebanyak 30 juta liter minyak goreng yang diterima oleh pemerintah provinsi Jawa Barat, akan langsung didistribusikan ke 27 kabupaten/kota yang ada di wilayah Jabar.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan bahwa pendistribusian secara merata ke seluruh kabupaten/kota bertujuan untuk menekan kelangkaan dan harga minyak goreng yang dijual di atas harga eceran tertinggi (HET).

“Jabar sudah didrop 30 juta liter oleh Pemerintah Pusat, sedang kita atur pembagiannya,” ujar Gubernur usai operasi pasar murah minyak goreng di Desa Cintaratu, Parigi, Kabupaten Pangandaran, Minggu (20/2/2022).

Adapun pusat distribusi 30 juta liter minyak goreng tersebut berada di satu daerah yang mewakili beberapa daerah. Untuk Pangandaran, pusat distribusinya ada di Tasikmalaya.

Baca Juga :   DPRD Pati: Pihak Diduga Penimbun Minyak Goreng Harus Ditindak Tegas

“Pusat distribusinya per wilayah. Untuk Pangandaran pusat distribusinya ada di Tasikmalaya. Jadi nanti kalau ada apa-apa bisa diselesaikan lewat manajemen di Tasikmalaya,” jelas Ridwan Kamil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati