Bantuan Dana Desa Wisata, Dewan Harapkan Bisa Dongkrak Perekonomian

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) mengucurkan dana bantuan untuk Desa wisata di Jawa Tengah sebesar Rp18,5 miliar. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati harapkan hal ini bisa mendongkrak perekonomian di Desa tersebut.

“Pengembangan Desa wisata merupakan salah satu pengembangan destinasi wisata berbasis lokal (desa) sesuai keunikan di desa tersebut. Pengembangan ini juga diharapkan sebagai penggerak perekonomian di Desa itu,” ujar M. Nur Sukarno selaku anggota Komisi B DPRD Pati dari fraksi Golongan Karya (Golkar), saat di hubungi Mitrapost.com, Selasa (1/3/2022).

Selain itu, ia juga mengatakan, Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM), juga akan terdongkrak dengan adanya destinasi Desa wisata yang dikembangkan untuk menarik wisatawan.

Baca Juga :   DPRD Desak Pemkab Pati Lakukan Langkah Strategis Tangani Banjir

“Program dari Pemprov ini diharapkan sesuai harapan, sehingga benar-benar bisa menumbuhkembangkan inovasi dan kreatifitas masyarakat Desa,” imbuhnya.

Pada tahun 2022, terdapat 131 Desa wisata yang akan menerima bantuan dana pengembangan tersebut, dari total bantuan Rp18,5 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati