Pokdarwis Harap Pemkab Pati Serius Kembangkan Potensi Wisata di Bumi Mina Tani

Pati, Mitrapost.com – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Pati mengharapkan keseriusan dan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dalam mengembangkan potensi wisata lokal.

Ketua Pokdarwis Kabupaten Pati, Krisno ingin pemerintah melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati bisa lebih memaksimalkan anggaran untuk pengembangan desa wisata di Bumi Mina Tani.

“Selama ini kita kepengen pemerintah lebih maksimal dalam penganggaran. Sejauh ini desa-desa belum mendapatkan dukungan anggaran dari Pemkab,” ucap Krisno saat dihubungi Mitrapost.com, Senin (7/3/2022).

Ia mengungkapkan bahwa selama ini belum ada sokongan dana khusus dari Pemkab Pati untuk desa-desa yang akan diajukan menjadi desa wisata.

“Sejauh ini desa itu menganggarkan sendiri dari Dana Desa (DD) atau dana lain. Pemkab belum ada bantuan pendanaan,” tambahnya.

Baca Juga :   Antusias Masyarakat pada Program PTSL Rendah, Penerbitan SHAT di Pati Baru Capai 30 Persen

Krisno juga berpendapat bahwa selama ini pembangunan infrastruktur pariwisata belum sesuai dengan visi dari Bupati Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati