Program Mantan Terindah dari Kemenag Rembang Tuai Respon Positif

Rembang, Mitrapost.com – Program dengan nama Mantan Terindah (Mencatatakan Nikah Terintegrasi dan Mudah) menjadi program inovasi Kementerian Agama (Kemenag) Rembang. Berbagai pihak menganggap program tersebut membantu memudahkan masyarakat dalam memperoleh data kependudukan setelah menikah.

Badruzzam dan Saiqoh, dua sejoli pengantin dari Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang merespon program tersebut secara poritif. Dua sejoli itu baru menikah pada Minggu (6/3/2022).

“Alhamdulillah kami sangat senang sekali. Begitu selesai akad, kami langsung mendapatkan data-data diri, yaitu kartu nikah, KK dan KTP dengan status yang baru. Tidak usah repot ke Dindukcapil untuk merubah status,” ujar Badruzzam, Senin (7/3/2022).

“Ini sangat membantu kami. Keberadaan KUA terasa semakin dekat dengan masyarakat dengan adanya progam ini,” imbuhnya.

Baca Juga :   Akhir Tahun, Rutan Kelas IIB Rembang Dapat Perhargaan Layanan HAM

Senada dengan itu, pasangan pengantin lainnya yang berasal dari Kecamatan Gunem yaitu Nur Kholis dan Rina Ayu Putri Lestari menyebut, pihak Kemenag telah memudahkan menyelesaikan data kependudukan bersama istri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati