Proyek Pembangunan Kubah Masjid Baitunnur Pati Hampir Tuntas

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tengah menjalankan proyek pengerjaan kubah Masjid Besar Baitunnur Pati yang berlokasi di barat Alun-alun Kota Pati.

Bupati Pati, Haryanto mengungkapkan, saat ini pembangunan kubah masjid tersebut belum usai karena ada beberapa faktor alam yang menyebabkan terlambatnya penuntasan pembangunan kubah tersebut.

Menurut Bupati, pengecekan pemasangan kubah masjid dilakukan lantaran pada saat peresmian proyek-proyek di Kabupaten Pati, kubah masjid Baitunnur ini belum selesai.

Ia menyebut, pembangunan Masjid Besar Baitunnur Pati sudah mencapai 98 persen.

“Karena ada beberapa faktor, seperti bencana alam dan sering hujan. Dan pekerjaan itu memang ada hubungannya dengan listrik. Alhamdulillah setelah kami cek pada hari ini perpanjangan yang kedua, pengerjaan telah mencapai 98 persen,” ungkapnya ketika memantau pelaksanaan pembangunan kubah masjid tersebut, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga :   Pandemi Mengganas, Camat Pati Kota: Tolong HP Dinkes Standby 24 Jam

Saat memantau, terlihat Bupati Haryanto memanjat atap masjid untuk melihat secara detail pengerjaan kubah. Ia didampingi Assisten Ekonomi dan Pembangunan Pujo Winarno, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Sudarno, Kabag PBJ Sujono serta kontraktor.

Pihaknya berjanji menyelesaikan pemasangan kubah masjid dalam kurun waktu satu sampai tiga hari.

“Oleh karena itu, mohon kepada semua pihak bisa memahami dan mengerti. Sekalipun diselesaikan, namun Pemerintah Daerah (Pemda) kewajibannya hanya membayar sesuai hasil prestasi pada waktu tahun 2021,” ungkap Haryanto.

Bupati mengatakan bahwa kekurangan anggaran pengadaan proyek itu akan dibayarkan pada saat perubahan anggaran. (*)