Dikalahkan Bayi Ajaib, Laskar Saridin Tetap Amankan Tiket Liga 2

Pati, Mitrapost.com – Pertandingan pamungkas Grup CC babak 16 besar Liga 3 telah terlangsung Sabtu (12/3/2022). Klub kebanggaan warga Bumi Mina Tani, Persipa Pati telah melalui serangkaian kompetisi tersebut dengan gemilang hingga mampu memastikan diri promosi ke Liga 2 musim depan.

Pada pertandingan terakhir yang dilakoni Persipa, mereka terpaksa mengakui keunggulan Persikota Tangerang dengan skor 2-3 pada laga yang ber-venue di Stadion Joko Samudro, Gresik.

Kekalahan tersebut menempatkan Laskar Saridin menduduki posisi runner-up klasemen akhir Grup CC dengan mengoleksi 4 poin. Sementara, klub berjuluk Bayi Ajaib asal Tangerang hanya mampu menempati dasar klasemen.

Pertandingan berlangsung sengit, kedua kesebelasan sama-sama menunjukkan keinginan untuk bisa memenangkan pertandingan.

Baca Juga :   Terjunkan Punggawa Muda, Persipa Pati Raih Kemenangan Lawan Persatu Tuban

Pada menit ke- 28 pemain Persikota, Gilang Pramudya berhasil memecahkan kebuntuan melalui shooting keras.

Persipa Pati langsung mencoba memberikan respon dengan melakukan serangkaian tekanan ke lini belakang klub milik Prilly Latuconsina itu.

Pada menit 37, anak asuh Nazal Mustofa mendapat hadiah penalty. Rizky Imam Kurniawan yang mengambil peran sebagai eksekutor sukses menyarangkan gol balasan pada menit ke-38.

Namun pada menit ke-52 Persikota kembali unggul setelah Ahmad Robby Firmansyah melesatkan gol dari tendangan jarak jauh. Tidak berselang lama, Persipa kembali merespon dengan gol yang dilesakan oleh Ali Koroy pada menit ke-52.

Menjelang pertandingan berakhir, Persipa kecolongan. Di menit ke-90, punggawa Persikota Gilang Pramudya menyarangkan gol kemenangan.

Baca Juga :   Bertahan di Liga 2 jadi Salah Satu Visi Misi Persipa

Persipa Pati pun gagal meraih poin, mereka kalah 2-3 di pertandingan tersebut. Namun kekalahan ini tidak memengaruhi posisi Tri Handoko dan kawan-kawan di klasemen.

Di pertandingan lain, Putra Delta menang atas Farmel FC 2-1. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral