Masyarakat Rembang Enggan Vaksin, Petugas Terpaksa Jemput Bola

Rembang, Mitrapost.com – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rembang terus digalakkan. Bahkan petugas kesehatan selalu melakukan inovasi untuk salurkan vaksin agar target tercapai.

Dinas kesehatan kabupaten (DKK) Rembang terus menyalurkan vaksinasi untuk cegah penularan virus Covid-19. Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui DKK Rembang masih terus mengejar target vaksinasi.

Salah satu inovasi yang dicanangkan oleh DKK Rembang yakni vaksinasi door to door alias jemput bola. Petugas kesehatan mendatangi rumah ke rumah untuk menyuntikkan vaksin pada masyarakat.

Selain itu, vaksinasi malam hari juga terus digencarkan untuk mengejar ketertinggalan target capaian vaksinasi. Meskipun telah dilakukan berbagai cara agar target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rembang tercapai, nyatanya capaian vaksinasi ini belum sesuai harapan.

Baca Juga :   News Grafis : 207 Calon TKI Pati Divaksin

Kepala DKK Rembang, dr Ali Syofi’i menilai kesadaran masyarakat Rembang akan kebutuhan herd immunity mereka dirasa masih sangat kurang. Dirinya mengatakan, masyarakat nampaknya mulai jenuh dengan kondisi yang ada saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati