Sejumlah Wilayah di Rembang Belum Panen Padi di MT-1

Rembang, Mitrapost.com – Masa Tanam Pertama mulai berakhir, sejumlah kecamatan di Kabupaten Rembang nampaknya mulai memanen padi milik mereka. Namun demikian, nyatanya beberapa wilayah masih harus bersabar karena padi belum siap dipanen.

Wilayah tersebut kebanyakan berasal dari wilayah timur di Kabupaten Rembang. Panen padi yang cenderung lebih lambat dibandingkan dengan wilayah lainnya ini merupakan dampak saat masa tanam pertama.

Pasalnya, sebagian sawah di wilayah timur Kabupaten Rembang memang terlambat tanam. Hal itu dikarenakan hujan yang tidak rata di Kabupaten Rembang saat musim tanam tiba.

Oleh karenanya, saat musim tanam tiba, wilayah yang sudah terguyur hujan terlebih dahulu bisa menanam padi lebih cepat dibandingkan dengan wilayah timur Kabupaten Rembang yang saat itu justru masih merasakan kemarau.

Baca Juga :   Gagal Menjambret, Warga Sekarsari Justru Kena Amuk Massa

“Memang musim hujan di MT-1 (Masa Tanam Pertama) ini tidak rata. Oktober kemarin, sebagian wilayah timur masih panas dan belum ada tanda-tanda hujan,” ungkap Desti Muryadi selaku Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dintanpan Rembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati