Peralihan ke TV Digital, Pemerintah Siapkan 3 Juta Set Top Box Bagi Rumah Tangga Miskin

Demak, Mitrapost.com – Peralihan dari tv analog ke digital, sudah dilakukan sejak tahun 2017, dengan penerbitan Permenkominfo tentang standar penayangan digital.

Pada tahun ini, pemerintah akan melakukan uji coba siaran digital secara total. Sebanyak 3 juta set top box disiapkan bagi rumah tangga miskin, untuk bisa menikmati siaran digital.

Sedangkan untuk transmisi saat ini belum bisa memberikan layanan yang baik karena masih menggunakan system analog. Hal itulah yang menjadi latar belakang untuk menggunakan system digital secara total.

Demikian sambutan dari Kepala Diskominfo Provinsi Jateng Riena Retnaningrung yang dibacakan Bidang TIK Diskominfo Provinsi Jateng Ahmad Syaifillah, pada Webinar Transformasi Digital Menuju Penyiaran TV Digital, Selasa (15/3/22). Turut mengikuti secara hybrid para Camat se-Provinsi Jateng.

Baca Juga :   Produk Kampung Indonesia Di Korea Kenalkan UMKM Asal Demak

“Secara otomatis tv digital akan memberikan kualitas yang lebih baik karena dapat juga terkoneksi dengan internet. Selain itu, siaran digital berisi konten variatif,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati