Cegah Stunting, Dinkes Pati Gelar Orientasi KAP untuk Nakes

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka penyusunan strategi komunikasi perubahan perilaku penurunan stunting di Kabupaten Pati, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati menyelenggarakan orientasi Komunikasi Antar Pribadi (KAP) untuk tenaga kesehatan (nakes) di seluruh puskesmas wilayah Kabupaten Pati.

Kegiatan tersebut diikuti oleh nakes perwakilan tiap puskesmas yang terdiri dari Bidan Desa, Bidang Promosi Kesehatan (promkes), Bidang Kesehatan Lingkungan (Kesling) dan Gizi. Setiap puskesmas mengirimkan empat orang perwakilan.

Agenda orientasi sudah berlangsung sejak Senin (21/3/2022) dan akan berakhir sampai besok Kamis (24/3/2022) di Aula Kantor Dinkes Kabupaten Pati.

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi (Kasi Kesga Gizi) Dinkes Kabupaten Pati, Kasriatun menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka untuk memberi pelatihan kepada nakes perihal sosialisasi terkait dengan kesehatan dan gizi agar mudah dipahami oleh masyarakat.

Baca Juga :   Pajak Kendaraan Dinas Banyak yang Nunggak? Setda Pati: Tidak Mungkin!

“Kegiatan orientasi untuk nakes dari perwakilan puskesmas yang berjumlah empat orang. Maksud dan tujuan itu untuk melatih para nakes agar mampu menyampaikan informasi perihal kesehatan kepada masyarakat agar mudah untuk dipahami,” katanya saat ditemui Mitrapost.com pada Rabu (23/3/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati