Jelang Ramadan, Polri Terapkan Strategi Antisipasi Kenaikan Harga Sembako

Mitrapost.com – Jelang bulan Ramadan, Satgas Pangan Polri menerapkan strategi untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasatgas Pangan Polri Irjen. Pol. Helmy Santika. Ia mengaku bahwa pihaknya telah menerapkan sejumlah strategi, diantaranya adalah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Untuk meminimalisir kenaikan tersebut, kami telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kementerian dan Lembaga terkait termasuk dengan asosiasi-asosiasi dan para pelaku usaha,” jelas Kasatgas Pangan, Rabu (23/3/2022).

Koordinasi tersebut bertujuan sebagai upaya untuk memaksimalkan produktivitas sembako, serta melakukan percepatan distribusi. Dengan begitu diharapkan, stok yang ada di pasaran tetap terpenuhi, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kenaikan harga yang tinggi.

“Sehingga ketersediaan tetap aman, distribusi lancar dan harga akan tetap terkendali serta terjangkau bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :   Pekan Kedua Ramadan, Harga Telur Ayam di Pati Turun

Irjen. Pol. Helmy Santika menambahkan bahwa kenaikan bahan pokok atau sembako yang kerap terjadi jelang Ramadhan disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya karena permintaan masyarakat meningkat drastis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati