oleh

Tips Sembuhkan Demam dalam Waktu Singkat, Cukup Semalam Saja

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Terdapat beberapa cara menurunkan demam dalam waktu yang relatif singkat. Bahkan hanya butuh waktu semalam demi dapat kembali beraktivitas dengan nyaman keesokan harinya.

Berikut ini beberapa cara menurunkan demam dalam semalam yang bisa di rumah:

1. Istirahat Cukup

Demam menandakan sistem imun di tubuh sedang memerangi bakteri atau virus penyebab infeksi. Agar imun tubuh meningkat, diperlukan istirahat dan tidur yang cukup.

Tidur yang berkualitas sepanjang malam dapat menjadi salah satu cara menurunkan demam dalam semalam.

2. Konsumsi Obat Penurun Demam

Konsumsi obat penurun demam dapat membantu menghilangkan rasa tidak nyaman yang muncul. Ada beberapa jenis obat yang dapat digunakan sebagai cara menurunkan demam dalam semalam, di antaranya acetaminophen, ibuprofen, dan aspirin. Namun, harus membaca petunjuk penggunaan obat dengan seksama.

Baca Juga :   Cegah dan Atasi Masalah Bibir Kering dengan Bahan-bahan Ini

Jika demam tak kunjung turun atau justru suhu tubuh bertambah tinggi setelah minum obat, sebaiknya periksakan diri lebih lanjut ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

3. Penuhi Asupan Nutrisi

Terkadang, demam yang disebabkan oleh infeksi dapat membuat seseorang mengalami mual dan tidak nafsu makan. Namun, tetap harus mengonsumsi makanan bernutrisi yang kaya akan vitamin, antioksidan, dan mineral guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tak perlu makan dalam porsi besar, cukup mengonsumsi makanan dalam porsi kecil namun lebih sering. Sup ayam hangat dapat menjadi alternatif untuk mengembalikan energi tanpa menimbulkan rasa mual.

4. Konsumsi Banyak Cairan

Konsumsi banyak cairan saat demam sangatlah penting, karena air dapat membantu mengatur suhu tubuh, membuang bakteri dan virus, serta membuat tubuh bekerja dengan lebih lancar.

Baca Juga :   Segudang Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

Selain itu, cairan juga dapat mencegah terjadinya dehidrasi saat demam.

Perlu diingat, semakin tinggi demam yang diderita, semakin tinggi pula risiko dehidrasi. Jadi, pastikan Anda tidak lupa untuk minum lebih banyak cairan.

5. Dinginkan Tubuh

Mendinginkan tubuh dapat membantu mengatasi rasa tidak nyaman saat demam muncul.

Cara menurunkan demam dalam semalam ini dapat dilakukan dengan mandi air hangat atau air biasa, serta menggunakan kompres ke area leher, ketiak, dan dahi.

Komentar