Safin: Sport Tourism Menjadi Potensi Besar Icon Wisata Di Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com – Pada agenda penilaian Desa Wisata di Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin diberi kesempatan untuk sambutan terkait potensi besar wisata olahraga di Kabupaten Pati.

Menurutnya, wisata olahraga atau biasa yang disebut sport tourism di Desa Mojoagung bisa menjadi icon wisata satu-satunya di Kabupaten Pati.

“Sebelumnya terima kasih atas waktunya, saya menyampaikan ini sebagai perwakilan dari warga Desa Mojoagung. Saya rasa ini menjadi satu-satunya wisata dengan tema sport tourism yang diajukan sebagai Desa Wisata di tahun 2022, ini potensi yang luar biasa,” katanya saat menyampaikan sambutan pada Senin (28/3/2022).

Ia menyampaikan bahwa tujuan mendirikan kompleks olahraga sesuai dengan arahan Presiden melalui Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola di Indonesia.

Baca Juga :   Pati Akan Kaji Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi

Selain itu, pihaknya juga telah mendirikan sekolah olahraga berstandar internasional. Menurutnya itu akan menjadi pusat pendidikan olahraga terbesar dan terbaik yang ada di wilayah Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati