Punya Goa dan Lori Belanda, Desa Larangan Yakin Terpilih jadi Desa Wisata

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang diberi nama Ngamodo telah mempersiapkan beberapa paket wisata yang bisa menjadi pilihan pengunjung.

“Bentuk kesiapan kami di antaranya adalah dengan sudah membuatkan paket wisata seperti yang tertera di pamflet itu. Jadi kami juga ada jembatan peninggalan zaman Belanda, di sana juga terdapat wahana river tubing. Jadi bisa sekalian main air,” tandas Suko.

Selain itu, Camat Tambakromo Tomy Romas juga mengungkapkan bahwa Desa Larangan menjadi satu-satunya desa yang mewakili Kecamatan Tambakromo untuk maju di penilaian desa wisata.

Dengan adanya Desa Wisata, diharapkan bisa lebih mengenalkan desa dan kecamatan. Ia juga ingin Desa Wisata mampu mengangkat perekonomian warga setempat, sehingga secara otomatis mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   DPRD Pati Ajak Pemdes Jaga Kondusifitas Rekrutmen Perangkat Desa

“Tentunya Desa Larangan menjadi kandidat satu-satunya wakil dari Kecamatan Tambakromo, saya bangga akan hal itu. Harapannya semoga bisa lolos dan layak menjadi Desa Wisata. Sehingga bisa lebih terkenal, dan mampu menarik pengunjung. Karena nantinya secara perekonomian harapannya warga juga bisa merasakan dampaknya,” pungkasnya saat menyampaikan sambutan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati