Punya Goa dan Lori Belanda, Desa Larangan Yakin Terpilih jadi Desa Wisata

Pati, Mitrapost.com – Dalam ajang penilaian Desa Wisata Kabupaten Pati tahun 2022, Desa Larangan Kecamatan Tambakromo menawarkan destinasi berupa Goa dan Jembatan Lori peninggalan kolonial Belanda.

Kepala Desa Larangan, Suko mengungkapkan bahwa di desa yang ia pimpin memiliki banyak potensi wisata, di antaranya adalah goa yang diberi nama Goa Larangan.

Ia menjelaskan, goa tersebut memiliki keindahan yang masih alami dan eksotis. Selain itu, goa tersebut juga menyimpan nilai historis karena pernah menjadi lokasi pertapaan Prabu Angling Darma.

“Jadi desa kami ini punya banyak potensi, kami yakin bisa lolos. Punya icon wisata yang cukup terkenal, yakni Goa Larangan. Di dalamnya megah, indah, alami dan eksotis. Menurut ceritanya goa itu menjadi tempat bertapanya Angling Darma,” katanya saat menyampaikan sambutan pada ajang penilaian calon Desa wisata, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga :   DPRD Pati Ajak Pemdes Jaga Kondusifitas Rekrutmen Perangkat Desa

Selain itu, pihaknya juga menyebutkan bahwa di desanya terdapat salah satu jembatan lori peninggalan zaman penjajahan Belanda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati