DPR RI Desak Pemerintah Tingkatkan Layanan Kesehatan

Jakarta, Mitrapost.com – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene mengingatkan Menteri Kesehatan, Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), dan Direktur Utama Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk segera menindaklanjuti desakan pengambilan kebijakan untuk menanggulangi penyakit yang menimbulkan biaya katastropik.

“Komisi XI mengingatkan sekaligus mendesak untuk segera ambil kebijakan strategis dan konkrit dalam penanggulangan penyakit yang menimbulkan biaya katastropik melalui pemenuhan infrastruktur kesehatan termasuk sumber daya manusia kesehatan,” tegas Felly dalam Rapat Kerja dengan Menteri Kesehatan sekaligus Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Ketua DJSN dan Direktur Utama BPJS Kesehatan di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Politisi Partai NasDem itu pun menyoroti soal pembenahan serta perubahan kebijakan Jaminan Kesehatan (JKN) demi peningkatan kualitas layanan. Hal ini penting untuk menciptakan keselarasan dengan agenda Transformasi Kesehatan Nasional 2022-2024.