Cegah Kriminalitas di Jakarta, 13 Kawasan Dijaga Ketat

Mitrapost.com – Pihak kepolisian terus berupaya untuk mencegah terjadinya kriminalitas di Jakarta. Terdapat 13 kawasan yang akan dijaga ketat oleh polisi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran juga memprediksi bahwa kasus kriminalitas di ibu kota akan mengalami peningkatan di bulan Ramadan. Ia mengungkapkan bahwa peningkatan kriminalitas akan terjadi pada hari ke-10 ramadan.

Adanya prediksi tersebut, berdasar pada kasus yang sudah terjadi di bulan Ramadan, pada tahun-tahun sebelumnya.

“Berdasarkan data statistik kriminal di tanggal hari kesepuluh dan hari kesepuluh kedua banyak pelaku-pelaku mencari kesempatan seperti toko emas, bank dan sebagiannya toko kelontong yang beroperasi 24 jam,” kata Fadil dalam keterangannya, Senin (4/3/2022).

Baca Juga :   Granat Nanas Aktif Kembali Ditemukan di Tangsel

Oleh karenanya, ia memerintahkan jajarannya untuk melakukan penjagaan di 13 lokasi, yang seringkali menjadi Kawasan rawan kriminalitas.

“Itu kami jaga supaya tidak terjadi gangguan,” sambungnya.

Selain itu, Fadil juga menyebut pihaknya akan mengamankan segala kegiatan yang berpotensi menyebabkan gangguan kamtibmas saat bulan Ramadan. Seperti tawuran, balap liar dan aksi jalanan yang mengganggu kekhusyukan umat muslim beribadah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati