Sambut PTM 100 Persen, DPRD Pati Minta Prokes Diperketat

Pati, Mitrapost.com – Seiring lancarnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen, Pemerintah Kabupaten Pati dalam waktu dekat akan memberlakukan PTM 100 persen. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati meminta semua sekolah memperketat Protokol Kesehatannya.

Anggota Komisi D DPRD Pati, Suwarno berpendapat, meski angka aktif Covid-19 di Kabupaten Pati sudah melandai, pengawasan terkait protokol kesehatan masih dibutuhkan.

Meskipun secara keseluruhan Politisi dari Partai Keadilan Sosial (PKS) itu menilai bahwa persiapan sejumlah sekolah dalam mempersiapkan protokol kesehatannya cukup baik. Namun dikhawatirkan, akan terjadi kebosanan dari warga sekolah yang menerapkan protokol kesehatan dua tahun lebih.

Kendati demikian, Warjono meyakini bahwa pengendalian Covid-19 di lingkungan sekolah saat ini lebih mudah. Pasalnya, vaksinasi Covid-19 di Pati sudah menyasar sekolah dasar hingga menengah atas.

Baca Juga :   DPRD Pati Minta Operator Desa Beri Ruang Cukup Kepada Masyarakat

“Terkait pelaksanaan PTM seratus persen saya sangat setuju dan mendukung, dikarenakan kasus Covid-19 sudah melandai dan juga para siswa dari tingkat SD sampai SLTA sudah divaksin,” kata Suwarno, Selasa (5/4/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati