Peningkatan Kasus Covid-19 Diprediksi Pasca Lebaran

Semarang, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan kota Semarang memprediksi bahwa akan terjadi peningkatan kasus Covid-19 pasca libur lebaran.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Muhammad Abdul Hakam.

Adanya prediksi tersebut, lantaran pasca lebaran atau tepatnya pada bulan Mei-Juni, terdapat peningkatan akstivitas masyarakat.

“Kami punya angka prediksi akhir Mei – Juni nanti pasca satu bulan libur Idul Fitri ada kenaikan kasus. Ini harus dicegah supaya angka terkonfirmasi bisa dikendalikan, termasuk angka kematian,” jelasnya pada Rabu (7/04/2022).

Prediksi tersebut tak lepas dari perhitungan Dinkes, yang telah menghitung prediksi kasus harian hingga bulan Desember 2022. Adapun total kasus harian berada di angka nol hingga 24 kasus.

Baca Juga :   Uji Coba PTM Dilanjutkan setelah Hasil Tes PCR Dinyatakan Negatif

Guna menghindari terjadinya lonjakan kasus, Hakam menjelaskan bahwa pihaknya terus memberikan edukasi terkait dengan pentingnya protokol Kesehatan. Bahkan petugas dari puskesmas masih terus memberikan edukasi dan menghitung tingkat penerapan protokol kesehatan di masing masing Kelurahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati