Tingkatkan Kapasitas UMKM, Rembang Anggarkan 40 Persen APBD

Rembang, Mitrapost.com – Dalam upaya meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal, Pemerintah Kabupaten Rembang akan menganggarkan 40 persen APBD Rembang untuk mengembangkan UMKM.

Dalam musyawarah perencanaan dan pembangunan yang digelar beberapa waktu lalu di halaman Pendopo RA Kartini, Rembang.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengungkapkan arahan Presiden RI untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap produk lokal dalam negeri.

“Apalagi sekarang kita diperintahkan dengan tegas oleh bapak presiden, minimal 40 persen APBD harus untuk pelaku UMKM,” tegasnya.

Oleh pemerintah Kabupaten Rembang, anggaran tersebut akan diupayakan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM Rembang. Hafidz menegaskan akan adanya konsekuensi apabila APBD tersebut tidak dianggarkan semestinya.

“Bahkan di dalam perintahnya apabila dalam evaluasi APBD 40 persen ini tidak gunakan, Maka DAUnya akan dikurangi,” imbuhnya.

Baca Juga :   BUMD Masih Butuh Suntikan Modal dari APBD, Begini Penjelasannya

Selama ini Pemerintah Kabupaten Rembang telah mengupayakan agar iklim para pelaku UMKM tetap terjaga kondusifnya. Yakni dengan memberikan pelatihan serta kemudahan agar produk-produk UMKM bisa masuk ke gerai-gerai toko retail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati