Bau Mulut Saat Puasa, Atasi dengan Hal Ini

Mitrapost.com – Saat melaksanakan puasa Ramadan, seringkali kita merasakan bau mulut. Bau mulut sebenarnya dipengaruhi oleh keadaan mulut yang kering karena kekurangan makan atau minum.

Kondisi tersebut menyebabkan kadar air liur dalam mulut yang biasanya berfungsi untuk membersihkan bakteri atau sel-sel mati penyebab bau mulut juga berkurang.

Berikut ini contoh makanan yang dapat membantu Anda dalam mengatasi bau mulut saat berpuasa.

Pertama, buah-buahan dan sayuran. Buah dan sayuran segar seperti apel, pir, wortel, dan sayur seledri dapat membantu menghasilkan air liur di dalam mulut. Sehingga akan mampu membersihkan bakteri pemicu bau tidak sedap di dalam mulut Anda.

Mereka juga memiliki kandungan yang kaya akan serat, dimana kandungan tersebut dapat pula membantu membersihkan bakteri dan kotoran dari gigi ketika kita mengunyah makanan.

Baca Juga :   Fakta Puasa Ramadan Ini Bikin Kita Takjub

Kedua, yoghurt. Yoghurt merupakan makanan yang mengandung probiotik dan disertai dengan bakteri baik. Hal ini akan dapat memerangi bakteri jahat yang menjadi salah satu penyebab bau mulut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati