Jalan Lingkar Brebes-Tegal Diresmikan, Diharapkan Mudik Lebih Lancar

Mitrapost.com – Jalan Lingkar Brebes-Tegal diresmikan oleh presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (13/4/2022).

Jalan lingkar Brebes-Tegal sepanjang 17,4 kilometer ini akan melengkapi jaringan jalan nasional di Pantai Utara (Pantura) dan Jalan Tol Trans Jawa.

“Jalan ini dilengkapi dengan delapan jembatan, di wilayah Brebes lima dan di Tegal tiga. Kehadiran jalan lingkar ini melengkapi struktur jaringan jalan nasional di Pantura dan juga melengkapi jaringan jalan di Tol Trans Jawa,” jelas Jokowi seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Dengan adanya jalan lingkar ini, diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas yang ada di kota Brebes dan Tegal, serta mendukung kelancaran arus mudik lebaran mendatang.

Baca Juga :   Mudik Lebaran, Ganjar Minta Sopir Masuk Prioritas Vaksinasi

“Dengan beroperasinya jalan lingkar Brebes-Tegal ini, ini akan diperkirakan akan mengurangi beban lalu lintas sebesar hingga 48 persen, memperlancar konektivitas, dan membantu kelancaran arus lalu lintas di wilayah Tegal dan Brebes,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati