DPRD Pati Tanyakan Jaminan Calon Perades yang Lolos kepada Panpem

Pati, Mitrapost.com – Dalam agenda rapat yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati bersama dengan Panitia Pemilihan (Panpem) dari Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pati pada Kamis, (14/4/2022) berlangsung cukup panas.

Tak lain juga pada salah satu Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Pati, Muhammadun. Pihaknya sempat menanyakan perihal jaminan calon yang nantinya dinyatakan layak untuk menjadi perangkat desa pada pemilihan tahun 2022 ini.

“Hal lain yang perlu saya tanyakan ini juga berkaitan dengan jaminan. Jaminan apa to ya nanti dinyatakan lolos, apakah hanya melalui tes atau pengabdian,” katanya saat mengikuti agenda rapat.

Menurutnya, pihak panitia pemilihan tidak menyampaikan secara terbuka perihal jaminan itu. Sehingga dikhawatirkan muncul spekulasi yang buruk pada masyarakat atau calon yang nanti tidak lolos.

Baca Juga :   Dewan Imbau Jangan Sampai Ada Klaster Covid-19 di Lingkungan Pendidikan

“Nah jaminan ini harus juga dapat jawaban dari pihak pemkab atau Unisbank. Jadi seng dilantik nanti seng kepiye,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati