Pemerintah Berikan Tambahan THR Bagi ASN di Tahun Ini

Selain itu, juga sebagai upaya untuk memberikan dukungan kepada para ASN sebagai dampak dari adanya lonjakan kenaikan harga. Serta adanya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang juga mengalami pemulihan. Kemudian, juga sebagai wujud apresiasi pemerintah kepada ASN.

“Namun, kita juga melihat tantangan baru yang luar biasa eskalasinya, yaitu akibat perang di Ukraina yang telah menyebabkan lonjakan kenaikan harga-harga energi, pangan, dan komditas strategis di seluruh dunia,” ucapnya.

Dengan adanya kebijakan ini juga diharapkan dapat membantu kelompok ekonomi rentan, salah satunya dengan penambahan dan penebalan bantuan sosial.

“Ini juga dilakukan dengan upaya terus membantu kelompok masyarakat yang paling rentan melalui penambahan dan penebalan bantuan sosial termasuk pada pedagang kaki lima pangan yang juga mengalami tekanan kenaikan harga,” tutur dia. (*)

Baca Juga :   Ratusan Narkotika Diselundupkan di Truk Pisang

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pemerintah Resmi Cairkan Jumlah THR ASN dan Pensiunan Tahun Ini Lebih Besar dari Tahun Lalu”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati