Sejumlah Aktivis yang Jadi Politisi

Kala itu dia merupakan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD). Faisol memang sudah lama diintai.

Kini, dia menjabat sebagai anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pada Pileg 2019, Faisol menang di Dapil Jawa Timur 2 dengan meraih 82.777 suara.

3. Desmond Junaidi Mahesa

Desmond Junaidi Mahesa merupakan salah satu aktivis 98 yang menjadi korban penculikan. Saat itu, Desmond menjabat sebagai Ketua Lembaga Bantuan Hukum Nusantara (LBHN).

Desmon diculik sejumlah orang tak dikenal di depan GMKI dan dibawa ke sebuah tempat. Di sana dia diinterogasi atas segala aktivitasnya.

Sehari setelah dirinya berada di lokasi tak diketahui itu, Pius Lustrilanang dan Haryanto Taslam datang. Keduanya juga menjadi korban penculikan.

Baca Juga :   Usai Didemo Buruh, Anis Janji Upah Minimum Jakarta Naik

Saat ini, Desmond menjabat sebagai anggota DPR dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Dia mencalonkan diri menjadi anggota DPR pada 2014 lalu dari daerah pemilihan (dapil) Banten II (Kota Serang-Kabupaten Serang-Cilegon). Saat itu dia memperoleh 61.275 suara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati