Percepatan Vaksinasi, Bupati Pati Gandeng Relan PMI

Pati, Mitrapost.com – Guna membantu tenaga kesehatan dalam melakukan percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto akan menerjunkan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati.

Hal itu diungkapkannya pada saat sosialisai Australia Indonesia Health Security Partnership (AIHSP) di aula PMI Kabupaten Pati, Senin (18/04/2022).

Bupati Haryanto mengatakan, kerja sama AIHSP dengan PMI Kabupaten Pati ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi merupakan upaya untuk membuat kekebalan dan imunitas masyarakat, utamanya bagi kalangan lanjut usia (lansia).

“Karena kalau kita lihat data yang ada, secara keseluruhan itu memang vaksin sudah 72%. Namun untuk lansia, kalau dipilah-pilah baru 55%. Masih urutan bawah, dan kalau di Jawa Tengah kita masih termasuk rendah,” paparnya.

Baca Juga :   Harga Tes Swab PCR di Pati Turun

Oleh karena itu, lanjut Haryanto, melalui kerja sama antara PMI dengan AIHSP ini, diharapkan dapat mendorong pemerintah untuk mempercepat capaian vaksinasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati