Pemkab Rembang Jalin MoU untuk Smart City

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mulai jalin kerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) untuk mencanangkan program Smart City.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU atau nota kerjasama dengan Kemkominfo RI oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz pada Kamis (21/4/2022). Penandatanganan ini menandai awal mulanya Kabupaten Rembang mencanangkan Kota Cerdas dalam pelayanan masyarakat berbasis digital.

Setelah penandatanganan nota kerjasama, ke depannya akan ada empat paket pelatihan yang diberikan oleh Kemkominfo kepada Pemkab Rembang untuk menyiapkan Rembang sebagai daerah berbasis layanan digital.

“Dari pihak pertama (Kemkominfo) akan memberikan bimbingan teknis selama empat kali, kemudian dari pihak kedua (Pemkab Rembang) akan memberikan akomodasi terkait bimbingan teknis yang dilaksanakan di masing-masing kabupaten/kota,” kata Prapto Raharjo selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Rembang.