Penataan Kawasan Candi Borobudur, Pemerintah akan Beri Pelatihan bagi Pelaku UMKM

Magelang, Mitrapost.com – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menekankan agar penataan kawasan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah harus dapat mengungkit ekonomi masyarakat.

“Penataan Borobudur ini mengungkit ekonomi masyarakat, itu yang penting, bisa mengungkit ekonomi masyarakat. Ini luar biasa,” ujarnya usai meninjau langsung area-area di kawasan Candi Borobudur sejauh 1,5 kilometer, Jumat (22/04/2022) pagi.

Ma’ruf Amin bersama dengan Direktur Utama (Dirut) Taman Wisata Candi Borobudur, Edy Setijono melihat secara langsung hasil perawatan dan kesiapan sarana prasarana yang ada di Zona 1, Zona 2, dan Zona 3 kawasan.

Edy memaparkan upaya pengungkit ekonomi kawasan Candi Borobudur akan dilakukan melalui beberapa cara.

Baca Juga :   Motif Unik Kain Ecoprint Dilirik Pecinta Fashion

Pertama, melalui pelatihan yang akan diberikan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar produknya dapat memenuhi selera pasar.

“Pelatihan akan dilakukan kepada kelompok pedagang itu untuk meningkatkan misalnya desain produk, teknik produksi, kemasan, dan proses promosi atau pemasaran dari produk-produknya,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati