oleh

Tambatan Kapal Juwana Penuh di Minggu Terakhir Ramadan

Pati, Mitrapost.com – Sepanjang Sungai Silugonggo mulai diramaikan oleh kapal-kapal yang bersandar. Terlihat kapal-kapal itu berlabuh dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Unit I Juwana sampai ke kawasan Pulau Seprapat.

Kesibukan ini terjadi Minggu (24/4/2022). Mengingat kini telah memasuki minggu terakhir bulan Ramadan.

Akibat menumpuknya jumlah kapal membuat Kepolisian Resor (Polres) Pati melalui Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Pati turun tangan menertibkan. Hal ini guna mengantisipasi gesekan antar nelayan yang ingin bongkar muat dengan cepat.

Apalagi situasi saat ini jumlah kapal tangkap ikan terus bertambah, sementara ruang tambatan labuh terbatas.

Kasat Polairud, AKP Daffid Paradhi menjelaskan bahwa dengan bertambahnya jumlah kapal yang sandar di dermaga alur sungai Juwana yang tak diikuti penambahan panjang dermaga menimbulkan kapal bertumpuk di sepanjang alur sungai Juwana. Situasi tersebut membuat kapal sulit keluar-masuk pelabuhan.

Baca Juga :   Diduga Pengendara Ngantuk, Sebuah Mobil Tabrak Pohon di Jalan Raya Pati-Kayen

“Kegiatan ini adalah sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dengan menggandeng instansi maritim terkait seperti TNI AL, DKP, PPP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Juwana,” jelasnya.

Pihaknya mengarahkan supaya kapal berlabuh secara tertib di dermaga PPI Bajomulyo Juwana.

“Kami juga berharap setelah dilaksanakannya kegiatan ini kapal yang berlabuh di dermaga PPI Bajomulyo Juwana akan lebih tertib dan teratur sehingga bisa menampung lebih banyak kapal,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral