Fasilitasi Remaja dalam Berwirausaha, Dindagkop UKM Rembang Adakan Kompetisi Ide Bisnis

Rembang, Mitrapost.com – Puluhan siswa dari perwakilan SMA sederajat bersaing dalam gagasan inovasi bisnis. Kompetisi itu merupakan gagasan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM).

Berbagai ide dan inovasi bermunculan dari para siswa sempat membuat bingung dewan juri. Namun setelah melalui proses seleksi yang ketat, 10 kelompok berhasil lolos untuk mengikuti tahapan akhir.

Dari hasil penilaian para juri, kelompok dari SMA Negeri 1 Rembang terpilih menjadi juara 1 dengan inovasi “Glatiks” cemilan yang berbahan baku dari gula, tempe, ikan, daun kelor, daun siwalan.

Juara 2 dari kelompok dari SMA Negeri 3 Rembang dengan ide bisnis MYSCALENTA (gelas kopi sekali pakai berbahan ampas ketela dan bio plastik kulit kerang).

Baca Juga :   Peroleh Suvenir, Ganjar Hadiahi Covid Ranger Rembang Uang Tunai

Juara 3 diraih kelompok dari SMA Negeri 1 Sulang dengan ide bisnis “Wedang Semprul” minuman rempah mrica cengkeh jahe serai gula jawa dan irisan kelapa.

Kepala Dindagkop UKM Kabupaten Rembang, Mahfudz menyampaikan kompetisi tersebut digelar untuk menciptakan inovasi bisnis di kalangan pelajar. Hal itu penting untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak duduk di bangku SMA dan mengakomodir ide bisnis yang sudah dimiliki para pelajar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati