Video : Penyakit PMK Tak Pengaruhi Harga Daging Sapi di Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com – Adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing, dan lainnya, tidak mempengaruhi harga pasaran daging sapi untuk area Kabupaten Pati.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas (Kadin) Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa, bahwasannya menurut survei yang dilakukan oleh Disdagperin dan Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati, pada Jumat (13/5/2022), penyakit PMK itu belum ditemukan di Pati.

“Harga daging sapi dengan maraknya PMK masih stabil. Karena di Pati belum ditemukan adanya PMK tersebut,” ucap Hadi Santosa, saat ditemui langsung mitrapost.com, Rabu (18/5/2022).

“Kemarin hari Jumat saya dan Dinas Pertanian serta Peternakan Pati, melakukan screening dan mengecek satu persatu hewan di pasar hewan Margorejo, dan belum menemukan adanya PMK itu,” sambungnya.

Baca Juga :   Harga Daging Turun Tipis Pascalebaran

Meski penyakit PMK belum ditemukan di Kabupaten Pati, pihak Disdagperin berharap, penyakit tersebut bisa segera teratasi. Pasalnya, jika PMK sudah memasuki daerah Pati, akan berpengaruh kepada harga ternak dan daging.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati