Kasus Cacar Monyet Menyebar di 11 Negara, WHO Ungkap Cara Pencegahan Penularan

Mitrapost.com – Kasus cacar monyet (monkeypox) telah menyebar ke 11 negara. Organisasi Kesehatan dunia (WHO) mengungkapkan cara pencegahan penularan.

Adapun cara untuk mengurangi risiko penularan, salah satunya adalah dengan membatasi kontak dengan orang yang sedang terinfeksi.

Kemudian untuk orang yang terinfeksi, sebaiknya melakukan isolasi diri dan juga menutupi luka kulit yang ditimbulkan oleh virus cacar monyet.

“Anda harus memakai satu masker juga. Hindari kontak kulit ke kulit bila memungkinkan dan gunakan sarung tangan sekali pakai jika Anda memiliki kontak langsung dengan lesi,” demikian laporan WHO seperti dilansir dari laman One India, Senin (23/5/2022).

Kemudian, orang yang harus dekat dengan penderita, juga diminta untuk menggunakan masker medis, terutama bagi mereka yang mengalami batuk dan terdapat luka di mulut.

Baca Juga :   Aturan Baru Perjalanan dengan Moda Transportasi Darat

“Kenakan masker saat menangani pakaian atau tempat tidur apa pun jika orang tersebut tidak dapat melakukannya sendiri,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati