95,7 Persen Jemaah Haji Yang Akan Berangkat Telah Divaksin Meningitis

Mitrapost.com – Sebanyak 95,7 persen jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji, telah divaksin meningitis.

Sebagai informasi, vaksin meningitis menjadi salah satu syarat wajib yang ditetapkan dari pihak Arab Saudi untuk para jemaah yang akan melaksanakan ibadah haji.

Kemudian, untuk kloter pertama jemaah haji Indonesia, akan diberangkatkan ke Arab Saudi pada 4 Juni 2022. Pemerintah pun telah menyiapkan persyaratan yang wajib dipenuhi oleh para jemaah.

Terkait dengan syarat vaksin meningitis ini disampaikan oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr Budi Sylvana.

“Untuk vaksin meningitis, karena ini sifatnya juga masih mandatory, jemaah haji Indonesia saat ini sudah mencapai 95,7 persen,” ungkap Budi dalam konferensi pers Kesiapan Bidang Kesehatan dalam Pelaksanaan Ibadah Haji, yang ditulis pada Jumat (3/6/2022).

Baca Juga :   Rencana Didistribusi Tahun 2021, Data Penerima Vaksin Covid-19 Masih Disiapkan

Sedangkan bagi jemaah yang belum bisa memenuhi persyaratan secara lengkap, maka terdapat kemungkinan untuk tidak bisa berangkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati