Jelang Pemilu 2024, Dindukcapil Temanggung Lakukan Perekaman Data e-KTP Pelajar

“Untuk calon pemilih Pemilu 2024, penyelesaian data ditarget selesai Oktober. Pemilih pemula yang menjalani rekam data ini adalah mereka yang kini berusia 16 atau 17 tahun, dan belum melakukan perekaman data kependudukan,” terangnya.

Bagus mengatakan, perekaman data calon pemilih pemula adalah instruksi dari Kementerian Dalam Negeri, yakni Dindukcapil harus menyerahkan calon pemilih yang sudah direkam 1,5 tahun sebelum pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024.

Disampaikan, kick off perekaman data calon pemilih pemula dilakukan pada Maret lalu. Sambil perekaman, Dindukcapil juga melakukan pembersihan data calon pemilih yang sudah meninggal atau pindah tempat tinggal ke luar kota.

“Sehingga nantinya saat diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri, data tersedia benar-benar bersih atau data valid,” terangnya.

Baca Juga :   Permintaan Meningkat, Temanggung Terima 834 Ribu Tabung Elpiji 3 Kilogram

Ia mengatakan, dari 50 ribu calon pemilih pemula di Temanggung, sebanyak 43 persen menjalani perekaman di sekolah, sedangkan 57 persen di desa domisili. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati