Evan Dimas dan Egy Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia

Mitrapost.com – Pemain andalan Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas Darmono dicoret dari skuad Garuda. Mereka berdua dipastikan tak bisa memperkuat pasukan Shin Tae-yong dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022 mendatang.

Kini sebanyak 29 pemain disiapkan untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebanyak 23 nama pun diboyong menuju ke Kuwait.

Sebanyak enam pemain yang tak diikutsertakan ke Kuwait di antarahnya Egy Maulana, Evan, Ernando Ari, Irfan Jauhari, Ilham Rio, dan Rizky Dwi Febrianto.

Nantinya kualifikasi itu berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City. Tim Merah Putih akan berjumpa dengan Yordania, Nepal, dan tuan rumah Kuwait.

Baca Juga :   RANS Cilegon dan Sulut United Puncaki Klasemen di 8 Besar Liga 2

Egy Maulana dan Evan dicoret dari Timnas Indonesia karena mengalami cedera. Kedua pemain itu juga tidak bisa memenuhi pemanggilan ke dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Bandung.

Selama ini pelatih asal Korea kerap memberi tempat bagi pemain-pemain yang pernah menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia di level kelompok umur seperti Evan Dimas dan Egy Maulana.
Egy mengalami cedera ketika membela Timnas Indonesia U-23 menghadapi timnas Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021. Egy pun tak bermain dalam laga perebutan tempat ketiga saat Indonesia menundukkan Malaysia.