oleh

Tim Fasilitasi Siskeudes Bantu Percepatan Pengajuan DD Tahap II 2022 di Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com – Sesuai Surat Nomor 142.44/558 yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Pati bersama Tim Fasilitasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes), hari ini, Jumat (3/6/2022) menyelenggarakan kegiatan Desk Percepatan Penyaluran Dana Desa (DD) Tahap II Tahun Anggaran (TA) 2022, di Kantor Kecamatan Gembong.

Dalam penyampaiannya, Nilam Ristiana selaku Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Pelayanan Dana Desa Dispermades Kabupaten Pati mengatakan desk percepatan pengajuan DD tahap II sudah melalui cetak Laporan Realisasi Dana Desa Tahap I/ 2022.

” Jadi, sehubungan dengan perlunya Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahap II TA 2022 di Kabupaten Pati, Dispermades Kab Pati dibantu Tim Fasilitasi Siskeudes Kab Pati. Untuk Desk Percepatan Pengajuan DD tahap II 2022, ” ucap Nilam Ristiana.

Lebih lanjut, yangmana diketahui sampai awal bulan Juni 2022, penyaluran DD tahap II telah sampai kepada 112 desa di Kabupaten Pati, sedangkan yang sudah proses pencairan DD Tahap II di Kuasa Perbendaharaan Umum Negara (KPPN) sebanyak 36 desa.

” Sampai saat ini (awal Juni), Pati telah menyalurkan DD Tahap II untuk 112 Desa dengan total dana sebanyak Rp 26.858.976.800,- ” jelasnya

” Kemudian yang proses pencairan DD Tahap II di KPPN ada 36 Desa dengan total dana sebanyak Rp 9.231.702.000,- ” sambung ibu tiga anak tersebut.

Sesuai dengan persyaratan yang telah dituangkan dan ditetapkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) Petunjuk Teknis (Juknis) DD 2022. Diharapkan dengan adanya Desk ini, Pemerintah Desa (Pemdes) dapat segera mengajukan penyaluran DD tahap II ke Dispermades Kabupaten Pati.

” Disini Dispermades, khususnya Bidang Pembangunan Desa yg mempunyai tupoksi fasilitasi terkait pengelolaan DD di Kabupaten Pati, berharap pihak Pemdes dapat segera mengajukan penyaluran DD tahap II ke Dispermades, ” pungkas Nilam Ristiana. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral