Badan Kesbangpol Tegaskan Pati Masih Belum Ada Paham Khilafatul Muslimin

Pati, Mitrapost.com – Adanya isu soal berkembangnya salah satu paham radikalisme yakni Khilafatul Muslimin di beberapa wilayah Indonesia, tentunya menjadi kekhawatiran bagi banyak kalangan.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati, Sugiyono yang kali ini diwakilkan oleh pejabat fungsional bagian Bidang Organisasi Masyarakat (Ormas), Ernawati menegaskan sampai saat ini pihaknya belum menemukan adanya paham atau kelompok Khilafatul Muslimin di wilayah Kabupaten Pati.

“Sampai saat ini memang belum ada di Pati dan memang secara data tidak terdaftar ada di Kesbangpol Pati,” katanya saat ditemui di kantornya pada Sabtu, (11/6/2022).

Pihaknya juga menjelaskan paham berdasarkan pantuan dari Badan Kesbangpol dan Kepolisian Resor (Polres) Pati belum ada temuan paham tersebut.

Baca Juga :   BaKesbangpol Batang: Khilafatul Muslimin Belum Ada

Ia mengaku selama ini sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, jika terdapat paham yang dirasa tidak berdasarkan peraturan perundang-undangan maka akan dilakukan penindakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati