Jadi Narasumber PPEP, Endro Sampaikan Peran Penting Perempuan Dalam Kemandirian Ekonomi

Pati, Mitrapost.com – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono menyampaikan peran penting perempuan dalam sektor kemandirian perekonomian bagi keluarga dan desa.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan (PPEP) yang berlangsung di Aula Pendopo Balai Desa Mojomulyo Kecamatan Tambakromo pada Sabtu, (11/6/2022) pagi.

“Dalam hal kesetaraan gender perempuan juga punya peran penting dalam hal ekonomi keluarga. Yang perlu dipahami perempuan juga memiliki hak untuk bekerja, apa saja itukan yang penting halal, bukan begitu?,” terangnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa dengan kesetaraan gender, apabila dipahami secara mendalam juga berpengaruh pada kehidupan rumah tangga.

Baca Juga :   HUT PDI Perjuangan ke-48, Endro Lakukan Penanaman 2 Ribu Pohon di Rembang

Pembagian peran antara suami dan istri bukan lagi menjadi beban salah satu pihak, melainkan bisa dijadikan kesepakatan dalam menjalankan peranan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati